Sabtu, 29 Desember 2018

trial class bersama LKP Ghanesa Samarinda


trial class kembali dibuka bersama LKP Ghanesa dengan instruktur yang kompeten dan sabar.
trial class yang dibuka LKP Ghanesa dimulai dari SD-SMP-SMA

Lalu apasih keuntungan dari Trial Class?

Keuntungan Kelas Free Trial
Secara umum, kelas free trial ini boleh dibilang hampir tidak ada minusnya. Kerugiannya lebih kepada waktu yang diperlukan untuk mengikuti kelas percobaan ini. Sementara keuntungannya adalah:

Tidak ada risiko kehilangan biaya atau harus mengeluarkan sejumlah uang. Bila buah hati tak sesuai dengan program, kurikulum atau kegiatan yang ditawarkan, Anda tak perlu membayar.
Meminimalkan “membeli kucing dalam karung”. Maksudnya, buah hati akan lebih mendapatkan kesempatan untuk mengenal sarana prasarana, kurikulum, dan aturan yang ada di sekolah.
Mengurangi risiko stres dan dampak negatif lain pada buah hati bila kemampuannya tidak sesuai dengan kurikulum yang diberikan. Ketika potensi buah hati tidak sesuai dengan kurikulum yang diberikan, Parents juga bisa stres. Selain itu, buah hati juga dapat menjadi kurang bersemangat dan tidak percaya diri.
Mengurangi risiko kehilangan waktu bila buah hati telanjur masuk dan mengikuti kegiatan berdasarkan kurikulum pada lembaga tersebut. Padahal sebenarnya kemampuan buah hati tidak sesuai dengan level pendidikan di sana, sehingga ia tak perlu mengulang dari awal kembali.
Lantas bagaimana bila hasil kelas free trial menunjukkan buah hati tidak direkomendasikan untuk mendaftar ke sekolah tersebut? Biasanya yang diukur adalah kesesuaian antara potensi dan kemampuannya terhadap kurikulum yang ada. Misalnya, hasil evaluasi menunjukkan, kemampuan buah hati diprediksi akan sulit untuk mengikuti kurikulum yang ada.

Faktor lainnya, dapat saja pihak Parents yang menilai kurang sesuai atau tidak puas dengan sarana dan prasarana, serta lingkungan lembaga pendidikan tersebut. “Jadi, orangtua juga sebaiknya tidak keukeuh mendaftarkan ke sekolah/les tersebut. Pasalnya, sudah menyadari akan berbagai risiko yang dapat timbul seperti tinggal kelas, anak frustasi, stres, atau anak ketinggalan pelajaran.”

Yang Harus Dipahami Sebelum Trial ?
Parents perlu mengamati dengan detail terkait sarana, prasarana, aturan dan kurikulum yang ada di sekolah.
Parents perlu banyak bertanya dan diskusi dengan guru atau karyawan sekolah yang ada untuk mengetahui lebih banyak terkait program yang ada di sekolah tersebut.
Parents perlu mengamati kemampuan dan potensi buah hati apakah sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.
Parents perlu mengamati dan mengenali lingkungan sekolah, misalnya komunitas Parents dan anak-anak di lembaga pendidikan tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fans Page Ghanesa